Beranda

Sabtu, 04 Mei 2013

Yang seharusnya~

Dalam hidup AMBISIUS itu memang di perlukan
namun tetap harus sadar tentang takaran atau porsi dalam penerapannya
terkadang manusia banyak yang terjatuh dalam lubang angan-angan mereka sendiri
bahkan terkadang saya melihat ke ambisiusan itu malah hanya berfokus pada cita-cita duniawi tanpa di imbangi dengan usaha mencapai keindahan nikmat di akhirat.
saya sendiri saat ini bukan sedang merasa suci dan sudah bisa meraih kenikmatan akhirat
tapi, saya sering merasa takut dan miris kalau-kalau ke ambisiusan saya malah menjadi bumerang untuk hidup saya sendiri.
melihat orang yang dengan yakinnya akan meraih kesuksesan di masa depan hanya karena mereka merasa sudah optimal dalam usahanya mencapai cita-cita.
memang benarsih dalam hidup kita di wajibkan untuk ber-ikhtiyar seoptimal mungkin, namun selain ikhtiyar ada lagi lanjutannya, yaitu tawakal.
dalam hidup ini, khususnya dunia perkuliahan tak sedikit mahasiswa yang tingkat uring-uringannya Masyaallah sekali saat nilai ujian keluar dengan nilai yang tidak sesuai prediksi.
dan tidak sedikit pula yang menyombongkan kesuksesan usahanya karena memperoleh nilai yang bagus dan di ditambah dengan prestasi akademik atau non akademik lainnya.
namun, kita tetaplah perlu mengingat bahwa kita hidup bukan hanya untuk dunia saja tapi masih ada alam akhirat yang menanti kita.
seperti di kandungan ayat satu ini nih, yang cukup membuat saya manggut-manggut saat membacanya
Bismillah
"setiap yang bernyawa akan merasakan mati. dan hanya pada hari Kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan yang memperdaya." (Ali-'Imran : 185) 
yah, jleb banget kan kandungan ini ayat.
mungkin orang yang lagi merasa di atas awan sekitika akan langsung terjun payung membaca kandungan ayat ini. hehehe (lebbay)
tapi ketaatan kita kepada Allah dengan kehidupan akhirat juga jangan sampai melupakan bagian kita dalam dunia ini loo.
selain rajin mempersiapkan bekal untuk akhirat, kita tetap tidak boleh melalaikan tugas-tugas kita di dunia ini.
betul kan betul kan?
tau lah kewajiban manusia dalam dunia itu apa saja. hehehe
jadi tidak usah saya paparkan juga. :D
ya cukup sekian renungan batin malam ini,
terimakasih dan sampai jumpaaaa :D

karena saya tidak hanya ingin bahagia di dunia saja, tapi juga di akhirat yang jauh lebih kekal. Aamiin :)
Walloohu a'lam.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar